UEFA : Ada Resiko Hilang Jatah Kompetisi Eropa Jika Hentikan Kompetisi Liga

UEFA : Ada Resiko Hilang Jatah Kompetisi Eropa Jika Hentikan Kompetisi Liga



Jumpabet, Situs Jumpabet, Link Alternatif Jumpabet, Setelah melihat Liga Belgia dihentikan. Seperti diketahui, divisi teratas Liga Belgia yakni Liga Pro Jupiler diputuskan stop karena pandemi virus corona.
UEFA mengingatkan Liga-liga Eropa agar tak gegabah menghentikan kompetisi. Ada risiko kehilangan jatah kompetisi Eropa jika nekat melakukannya.

Dengan penghentian itu, klasemen terakhir liga diputuskan menjadi posisi akhir tiap-tiap klub. Club Brugge pun otomatis menjadi juara.

Keputusan itu diambil Liga Belgia setelah melakukan pertemuan dengan 24 klub dari dua divisi. 17 klub di antaranya menyatakan sepakat menghentikan kompetisi. Namun keputusan ini masih harus disahkan dalam rapat majelis umum pada 15 April mendatang.

Keputusan menghentikan liga disebut Ceferin tak sejalan dengan niat UEFA. Ia pun mengingatkan federasi-federasi lain yang mempertimbangkan untuk menghentikan liga.

"Saya tak merasa itu keputusan yang tepat. Solidaritas itu bukan jalan satu arah. Anda tak bisa meminta bantuan lalu memutuskan sendiri apa yang paling cocok untuk Anda," kata Presiden UEFA Alesander Ceferin kepada ZDF, seperti dikutip Football Italia.

Baca JugaKNVB Resmi Hentikan Liga Belanda, Tanpa Pemenang dan Degradasi

"Orang-orang Belgia dan federasi-federasi yang mungkin mempertimbangkan langkah serupa menempatkan partisipasi mereka di kompetisi-kompetisi Eropa dalam risiko. Harapan UEFA adalah untuk menuntaskan seluruh liga, meski itu berarti periodenya berjalan sangat jauh dan bermain secara tertutup."

"Sepakbola memang tak sama tanpa fans, tapi pastinya lebih baik untuk bertanding dan bisa menyaksikannya di TV ketimbang tak dilanjutkan sama sekali. Inilah yang orang-orang inginkan," imbuhnya.

Baca Juga : Trump Bujuk Imigrasi Keluarkan Larangan Izin Tinggal Untuk Imigran

Ceferin mengungkap liga mesti tetap dilanjutkan meski hingga bulan Juli bahkan Agustus. Situasi akan berbeda jika tak bisa selesai sebelum September.


"Kami mungkin meninjau kemungkinan bermain di bulan Juli atau Agustus, karena kami tak akan bisa bermain di bulan September atau Oktober," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petugas Bandara Menyeret Seorang Wanita yang Selipkan Sabu di Selangkangan

Istri Jamie Carragher Positif Corona