Petugas Bandara Menyeret Seorang Wanita yang Selipkan Sabu di Selangkangan

Petugas Bandara Menyeret Seorang Wanita yang Selipkan Sabu di Selangkangan




Jumpabet, Situs Jumpabet, Link Alternatif Jumpabet, Upaya penyelundupan sabu-sabu seberat 216 gram berhasil digagalkan Petugas Bandara Hang Nadim Batam. Barang haram itu coba diselundupkan seorang wanita dengan cara menyelipkannya di selangkangan.  

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Kantor Bea Cukai Batam Sumarna mengatakan, wanita berinisial RA (29) itu rencananya akan menyelundupkan sabu-sabu dari Batam ke Surabaya, dengan menumpang maskapai penerbangan Lion Air.

"Gerak-geriknya mencurigakan," katanya, Jumat (24/4/2020).



Awalnya saat pemeriksaan barang bawaan, petugas tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan. Namun, kata Sumarna, saat dilakukan pemeriksaan badan menggunakan mesin pendeteksi logam, petugas menemukan dua bungkus plastik bening yang disembunyikan dalam selangkangan.

“Terhadap barang tersebut kemudian dilakukan uji Narcotic Identification Kits (NIK). Berdasarkan hasil tes uji NIK diidentifikasikan barang tersebut adalah methamphetamine atau sabu,” jelas Sumarna.

Pelaku penyelundupan dan barang bukti langsung dibawa ke KPU Bea dan Cukai Batam untuk pemeriksaan lebih mendalam. Selanjutnya diserahkan ke Polda Kepri untuk proses lebih lanjut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UEFA : Ada Resiko Hilang Jatah Kompetisi Eropa Jika Hentikan Kompetisi Liga

Istri Jamie Carragher Positif Corona